STKIP Paracendekia NW Sumbawa Rayakan 10 Tahun “SATU DEKADE MENGABDI UNTUK NEGERI”

Sumbawa, UKM Multimedia & Jurnalistik — STKIP Paracendekia NW Sumbawa merayakan acara ulang tahun yang KE-10. Acara dengan Tema “Satu Dekade Mengabdi Untuk Negeri” ini dilaksanakan pada Kamis, 19 Januari 2023 yang bertempat di Aula bawah dan pertama kalinya acara ulang tahun ini dilaksanakan di STKIP Paracendekia NW Sumbawa.


Acara ini dihadiri oleh Ketua STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Bapak Assoc. Prof. H. Iwan Jazadi, S.Pd., M.Ed. Ph.D., Pembantu Ketua I Bidang Akademik, Bapak M. Irham QH, S.Pd., M.Pd., Pembantu Ketua II Bidang Administrasi dan Keuangan, Ibu Hj. IGA Widari, SE., M.Pd. Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Irfan Hamonangan Tarihoran S.S., M.Hum., segenap dosen serta mahasiswa STKIP Paracendekia NW Sumbawa.


Dalam Acara ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan mulai dari senam bersama, pembukaan, lomba cerdas cermat, lomba voli, lomba tenis meja, lomba karaoke dan penutupan secara simbolis oleh Ketua STKIP Paracendekia NW Sumbawa.


Acara dimulai dengan senam bersama dosen beserta mahasiswa yang bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan tali persaudaraan yang dimulai sejak pukul 7.30 sampai 8.00. Kemudian acara dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh Bapak Jalaluddin S.Pd., M.TESOL. Selanjutnya, pembukaan dari Ketua STKIP Paracendekia NW Sumbawa. Beliau menyampaikan bahwa eksistensi keberadaan kampus STKIP ini bermula dengan nama Hamzanwadi yang disahkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan pada tanggal 1 Oktober 2012 namun legalitas dari keberadaan kampus ini tanggal 10 Januari 2013. Dalam akhir penyampaiannya, beliau menjelaskan, “Jangan pernah merasa kecil walaupun kampus tempat kita bernaung ini kecil, tapi program studi yang ada di dalamnya sudah terakteditasi baik sekali serta orang-orang didalam kampus ini adalah orang hebat dan bermartabat.”


Acara selanjutnya adalah lomba cerdas cermat yang dimulai pukul 08.30 – 10.00. Dalam lomba ini dipandu oleh Puket I dengan jumlah 6 kelompok mahasiswa yang mengikuti lomba ini. Kegiatan selanjutnya yaitu perlombaan bola voli dan tenis meja yang dimulai pukul 10.00 – 12.00. Pertandingan bola voli dilakukan di lapangan The Green Campus, diikuti oleh beberapa regu dari mahasiswa dan dosen. Sedangkan Lomba tenis meja dilakukan dalam ruangan HMPS Bahasa Inggris juga pesertanya dari mahasiswa dan dosen. Setelah lomba voli dan tenis meja selsai, panitia memberikan waktu ISHOMA pukul 12.00 – 13.30.


Acara selanjutnya adalah lomba karaoke yang dimulai pukul 13.30 – 15.00. Peserta juga berasal dari mahasiswa dan dosen yang sangat banyak menghibur dan terkadang membawa suasana sedih karena lagu yang dibawakan peserta. Setelah lomba karaoke selesai, panitia meminta mahasiwa beserta dosen untuk memilih pemenang lomba karaoke melalui link yang dibagikan.


Tibalah waktu untuk mengumumkan siapa saja yang menjadi pemenang dari setiap lomba-lomba yang telah dilaksanakan sejak pagi sampai siang, masing-masing pemenang diberikan amplop dan buket sebagai apresiasi untuk kemenangan mereka. Dilanjutkan dengan pembacaan Dosen Terfavorit dalam Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi S1 Matematika yang masing-masing diraih oleh Bapak Solihin, S.Pd., M.TESL, dan Ibu Aska Muta Yuliani, S.Pd., M.Pd.

Akhirnya, acara ini ditutup dengan pembacaan doa disampaikan oleh Bapak Solihin, S.Pd., M.TESL yg dilanjutkan dengan penutupan secara simbolis yaitu pemotongan nasi tumpeng dan foto bersama.

Penulis: Marisa Fitri (UKM Multimedia & Jurnalistik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Upcoming Events