STKIP Paracendekia NW Sumbawa melalui BEM Melakukan Penggalangan Dana untuk Korban Gempa Bumi Cianjur, Jawa Barat

SUMBAWA, UKM-Multimedia-dan-Jurnalistik – BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STKIP Paracendekia NW Sumbawa bergerak mengadakan penggalangan dana untuk korban Gempa Bumi, yang terjadi di Kab. Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11/22) lalu.

Mendengar kabar duka tersebut, Ketua BEM STKIP Paracendekia NW Sumbawa, Mutawali, segera tanggap mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi BEM untuk turun ke beberapa lokasi untuk melakukan penggalangan dana.

Para mahasiswa yang dikoordinasi oleh pimpinan BEM, yang tergabung dalam beberapa departemen terutama departemen SosMas (Sosial dan Masyarakat), Laelatul Yusroh Yatmi selaku koordinator menjadi pelaksana kegiatan penggalangan dana yang diadakan tersebut. Setelah memberikan arahan, segenap mahasiswa segera bergerak ke beberapa lokasi yang ada di Sumbawa.

Titik lokasi penggalangan dana berlangsung antara lain di persimpangan Boak, SPBU, Perumahan BTN Baiti Jannati, dan beberapa lokasi yang ada di dalam kota Sumbawa Besar.

Penggalangan dana tersebut berlangsung sejak hari Kamis (01/12/2022) sampai hari Sabtu (03/12/2022). Total dana yang terkumpul dari hasil kegiatan ini sebesar Rp. 6.680.000. Hasil jeri payah mahasiswa ini terbayar dengan nominal donasi yang cukup besar. Karena ada beberapa kendala dalam penggalangan dana ini seperti kegiatan kampus yang padat juga bersamaan dengan hujan yang menghambat penggalangan dana ini.

Meski demikian, diharapkan dari hasil kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah Gempa Bumi yang ada di Cianjur, Jawa Barat. Sebagai manusia sosial sudah seharusnya kita saling membantu khususnya ketika kita melihat banyak yang membutuhkan uluran tangan kita.

Foto: BEM STKIP Paracendekia NW Sumbawa

Penulis: Marisa Fitri (UKM Multimedia & Jurnalistik)

Editor: Dita Rezkia Utami (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Upcoming Events